Langsung ke konten utama

Jenis-jenis Animasi :

Animasi yang dulunya mempunyai prinsip yang sederhana, sekarang telah berkembang menjadi beberapa jenis, yaitu:
Animasi 2D, Animasi 3D, Animasi tanah Hat (Clay Animation), Animasi Jepang (Anime).
Software Pembuat Animasi
Di pasaran sekarang ini sudah banyak beredar softwarwe pembuat animasi, baik itu 2D atau 3D. Untuk lebih jelasnya perhatikan daftar dibawah ini yang disusun berdasarkan kriterianya.

Software Animasi 2 Dimensi :

Macromedia Flash, CoRETAS, Corel R.A.V.E., After Effects, Moho, CreaToon, ToonBoom, Autodesk Animaton (1990-an) dll
Software Animasi 3 Dimensi:
Maya, 3D Studio Max, Maxon Cinema 4 D, LightWave, Softlmage, Poser, Motion Builder, Hash Animation Master, Wings 3D, Carrara, Infini-D, Canoma dll

Komentar

  1. Gambling videos : youtube.com/channel/channel/videos/g - Videodl
    Listen to Gambling videos: YouTube channel, youtube, clipart, goliath, online, slots, youtube mp3 poker, roulette, lottery, casino, poker, video poker, slots, pokies, table games.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ALASAN MEMILIH JURUSAN MULTIMEDIA

Alasan saya masuk jurusan Multimedia adalah saya ingin memperdalam ilmu komputer saya yang masih kurang dan saya juga bercita-cita menjadi programmer. Jurusan Multimedia itu menurut saya adalah jurusan yang sangat menantang. Karena menurut saya di jurusan inilah semua orang bisa belajar tentang software komputer dan di jurusan ini pula orang bisa belajar tentang bagaimana cara membuat website,database,animasi,dan lain sebagainya.

Fungsi Multimedia

  Salah satu fungsi utama multimedia adalah sebagai alat bantumengajar yang turut mempengaruhi iklim, kondisi, dan lingkungan belajaryang di tat a dan diciptakan oleh guru.Menurut Hamalik dalam buku Media Pembelajaran mengemukakanbahwa pemakaian media dalam pembelajaran dalam proses belajarmengajardapat membangkitkan keinginan dan minat yang baru. Membangkitkan motivasi dan rangsangan kegiatan belajar, dan bahkanmembawa pengaruh-pengaruh psikologis terhadap siswa. Multimedia menurut Levie dan Lentz, mengemukakan empat fungsimultimedia pembelajaran, khususnya media visual, yaitu :a. Fungsi atensi media visual yang merupakan latihan, yaitu menarik danmengarahkan perhatian siswa untuk berkonsentrasi kepada isi pelajarandengan berkaitan dengan makna visual yang ditampilkan / menyertaimateri pelajaran.b. Fungsi afektif visual dapat di lihat dari tingkat kenikmatan siswa ketikabelajar (atau membaca) teks bergambar.c. Fungsi kognitif media visual terlihat dari t